Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Wisata di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

 Bogor Kota Indah Sejuk Nyaman, Bagai Bunga di Dalam Taman. Sepenggal lirik dari lagu Bogor Kota Kesayangan yang merupakan Mars Kota Bogor. Sebenarnya apa saja sih yang menjadikan Bogor menjadi kota bertajuk indah, sejuk, dan nyaman? Simak 5 destinasi wisata di Bogor yang wajib kamu kunjungi berikut ini!


5. Taman Safari Bogor


Bagi kalian pecinta hewan, wajib bagi kalian untuk mengunjungi Taman Safari Bogor yang berlokasi di Cisarua, Kabupaten Bogor. Dengan luas 168 hektar dan beragam jenis hewan, dipastikan kalian tidak akan bosan untuk mengunjungi Taman Safari Bogor.

Kalian bisa menggunakan mobil pribadi untuk mengelilingi area Taman Safari dan juga kalian dapat berinteraksi langsung dengan para hewan yang ada disini.


4. Curug Cilember


Ada luar biasa banyak curug di Bogor yang seakan akan tidak pernah ada habisnya. tapi salah satu yang paling terkenal adalah Curug Cilember. Karena bahkan terdapat 7 curug yang berada di dalam satu lokasi destinasi wisata ini. Jadi kalian bisa mengunjungi hingga 7 curug dalam 1 destinasi.


3. Gunung Pancar


Bagi kalian yang outdoor banget, Gunung Pancar jadi tempat yang sangat direkomendasikan. Tempatnya di daerah Sentul, dan banyak sekali keindahan alamnya. Kalian bisa camping ataupun melakukan aktifitas outdoor lainnya disini.


2. Little Venice Kota Bunga


Buat kalian yang pengen ngerasain suasana luar negeri, atau tepatnya Venezia, Italia, Little Venice adalah jawabannya. Berlokasi di daerah Puncak, kalian bisa merasakan suasana kota Venezia di Italia. Kalian bisa naik Gondola atau perahu kecil serta melewati kanal-kanal yang ada, sehingga terasa seperti ada di Venezia.


1. Kebun Raya Bogor


Kalian belum ke Bogor kalau belum ke Kebun Raya Bogor. Salah satu tempat paling ikonik yang ada di Kota Bogor. Merupakan sebuah taman raksasa di tengah Kota Bogor, kalian bisa jogging, bersepeda, bahkan piknik de dalam Kebun Raya  Bogor.

Bagi kalian pecinta flora, pas banget untuk kalian kesini, karena ada juga museum dan laboratorium flora, lengkap sekali kan? Bagaimana tidak, Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani tertua di Asia Tenggara.


Seperti sepenggal lirik tadi, Bogor memang kenyataannya kota indah, sejuk, dan nyaman. Bogor yang dijuluki kota hujan ini pula cocok untuk kalian pecinta flora dan fauna. Jadi, saat kalian bingung ingin liburan kemana, Kota Bogor adalah jawabannya.



Andhika Rajendra Sjahfrianto - 115210186

2 komentar untuk "5 Destinasi Wisata di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi"

  1. waaa keren jugaa ya, ini bakal jadi destinasi saat aku ke bgr, thanks yaaa

    BalasHapus
  2. baru tau ada little venice di kota bogor, keren

    BalasHapus